Agung Danarto Menghadiri Reuni Alumni Pemuda Muhammadiyah se Kulon Progo

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Ari Gunawan Ketua PM Kln Progo, Agung Danarto & Mahargian Andrianto sekjend PM Kulon Progo

Dalam rangka menjaga tali silaturahim antar sesama alumni Pemuda Muhammadiyah dan juga antara alumni dengan Pemuda Muhammadiyah yang masih aktif, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo mengadakan reuni alumni Pemuda Muhammadiyah se kabupaten Kulon Progo. Dengan adanya silaturahim yang terjaga diharapkan dapat menjadikan Pemuda Muhammadiyah yang berkemajuan di Kulon Progo. Acara tersebut dilaksanakan sabtu malam (22/8) di Rumah Makan Saiyo Sapta Pesona, Wates.

Acara tersebut dihadiri alumni Pemuda Muhammadiyah dari berbagai angkatan, Anggota Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo, ketua PD Muhammadiyah Kulon Progo dan juga Agung Danarto dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Agung Danarto adalah salah satu Pimpinan Muhammadiyah yang terpilih 13 besar dalam Muktamar Muhammadiyah beberapa waktu lalu di Makasar. Di sela – sela kesibukannya beliau masih menyempatkan hadir di acara reuni Pemuda Muhammadiyah se-Kulon Progo.

Acara ini dimaksudkan untuk menjaga silaturahim dan mendapatkan masukan dalam berbagai hal untuk Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo yang lebih maju, terang Ari Gunawan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo. Saat ini Muhammadiyah butuh generasi muda yang energik dan kreatif sehingga ada solusi di AUM ketika ada persoalan, misal gaji guru sekolah Muhammadiyah yang belum UMR, harapan ketua PD Muhammadiyah Kulon Progo, Abdul Ghofar.

Umar Sanusi senior Pemuda Muhammadiyah angkatan pertama di Kulon Progo menyampaikan pesan bahwa Pemuda Muhammadiyah harus “memotret” dirinya dan Ruh dari kegiatan organisasi kita adalah silaturahmi. Pemuda Muhammadiyah sebagai elemen kader diharapkan menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna gerak persyarikatan Muhammadiyah bisa nanti masuk di berbagai lini, harapan Agung salah satu Pimpinan Muhammadiyah yang asli dan masih berKTP Kulon Progo.

Para alumni menyambut baik, mengapresiasi dan berharap acara ini ke depan diadakan lagi secara berkala. Dalam acara tersebut banyak diisi dengan ramah tamah saling berbagi informasi, ide/gagasan yang bermanfaat untuk Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo. Ada juga alumni yg menawarkan untuk membantu apabila ada kegiatan – kegiatan Pemuda Muhammadiyah. (rcn)

Author: 
    author

    Related Post