Andi Putra Wijaya Ketua baru PCPM Piyungan

Andi Putra Wijaya Ketua Terpilih PCPM Piyungan

Andi Putra Wijaya Ketua Terpilih PCPM Piyungan

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Piyungan periode 2011-2015 telah sukses menyelenggarakan Musyawarah Cabang ke XV, Ahad 13 Desember 2015 di Warung Welut Godean Sleman D.I. Yogyakarta. Musyawarah Cabang XV merupakan bentuk pertanggungjawaban amanah kepengurusan yang telah dilaksanakan di bawah kepempimpinan Kanda Waston Nurhadi, S.PT., dan merupakan bentuk tertib organisasi serta regenerasi kepengurusan. Musyawarah Cabang XV diikuti oleh pengurus PCPM periode 2011-2015 serta perwakilan dari tiga PR PM, dan secara resmi dibuka oleh Ketua PCPM periode 2011-2015, Waston Nurhadi. Rangkaian acara Musycab XV yaitu pembukaan, Musypimcab (Pra Musycab) dengan agenda pengesahan tata tertib musyawarah, tata tertib pemilihan dan penetapan bakal calon ketua dan anggota formatur PC PM Piyungan. Sesi Musycab terdiri dari sidang LPJ, sidang Komisi, dan sidang Pemilihan Kepengurusan 2015-2019.
Sidang I tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dipimpin langsung oleh Ketua PC PM Piyungan periode 2011-2015, Waston Nurhadi. Penyampaian LPJ diawali oleh ketua, sekretari, bendahara dan dilanjutkan oleh masing-masing Ketua Bidang. Sesi Laporan Pertanggungjawaban menyampaikan tentang realisasi program kerja dan evaluasi. Peserta musyawarah menerima LPJ kepengurusan PC PM Piyungan periode 2011-2015, dengan diterimanya LPJ tersebut maka secara resmi kepengurusan PC PM Piyungan periode 2011-2015 telah berakhir. Sidang II yaitu sidang komisi, dibagi menjadi tiga komisi. Komisi A membahas tentang kebijakan dan program kerja Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Piyungan periode 2015-2019, dipandu oleh Kanda Waston Nurhadi. Komisi B membahas tentang rekomendasi Musycab XV PM Piyungan, dipandu oleh Kanda Dedi Heri Sutendi. Komisi C membahas tentang rancangan kesepakatan bersama kriteria penjaringan calon ketua, formatur dan pimpinan dalam lingkup Pimpinan Cabang dan Ranting Pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Piyungan, dipandu oleh Kanda Abdul Haris.
Sesi persidangan III yaitu Sidang Pemilihan Ketua dan anggota Formatur PC PM Piyungan periode 2015-2019. Hasil pemilihan memutuskan dan menetapkan Kanda Andi Putra Wijaya sebagai Ketua Umum PC PM Piyungan periode 2015-2019, dengan anggota formatur Andi Susanto, Andri Purnomo, Akhmad Karim Hidayatulloh, Jaya Andrias Brury Kuntoaji, Hari Winanto, Irwan Murdani, Muhammad Syaifuddin, Rizal Ismail, Tri Irawan, Burhan Dwi Nurwijaya, dan Subardiana. Selanjutnya Ketua terpilih dan anggota formatur melakukan musyawarah dan memutuskan Kanda Muhammad Syaifuddin sebagai Sekretaris Umum, Kanda Andi Susanto sebagai Bendahara Umum. Komposisi ketua, sekretaris, bendahara terbagi rata mewakili tiga ranting di Piyungan yaitu Sitimulyo, Srimulyo dan Srimartani. Andi Putra Wijaya dalam sambutan pertama pasca terpilih sebagai Ketua PC PM Piyungan periode 2015-2019 menyampaikan bahwa pilar arah gerakan dan kebijakan PC PM Piyungan periode 2015-2019 antara lain dalam hal penguatan dakwah internal, dakwah eksternal, dan dakwah melalui media. Semoga hasil Musyawarah Cabang XV PM Piyungan bermanfaat untuk umat dan diridhoi Alloh SWT. Aamiin. (yh)

Related Post