Antok, Terpilih Jadi Ketua PDPM Gunung Kidul

Untitled-1

Sebagai bentuk reorganisasi dan kaderisasi, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Musyawarah Daerah ke-XV pada ahad (8/3) yang bertempat di SMK Muhammadiyah Wonosari. Tema  yang diangkat dalam musda kali ini adalah “ Berkarya Nyata dan Berdaya Guna membangun Umat Yang beradab dan Berkemajuan” kegiatan tersebut berjalan dengan sukses.

Tema tersebut merupakan harapan kepada Pimpinan yang akan datang agar semakin berkiprah dalam berbagai kegiatan di Gunungkidul dan juga semakin intens melakukan pembinaan ke dalam dengan melakukan pemberdayaan kader -kader Pemuda Muhammadiyah sehingga memiliki kemampuan yang handal untuk dakwah amar makruf nahi mungkar . Selain juga diharapkan bahwa Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah melakukan strategi cerdas dalam dakwah sehingga mampu membangun masyarakat yang beradab dan dapat mengikuti perkembangan jaman.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos. beserta jajaran MUSPIDA, DPRD Kabupaten Gunungkidul yang diwakili Oleh H. Dodi Wijaya SE dan Heri Kriswanto, S.Ag, Anggota DPRD Propinsi  Drs. Sutoto dan Drs. Arif Setiyadi, Anggota DPD RI Drs. Afnan Hadikusumo, PDM Gunungkidul yang diwakili Oleh Drs. H. Bahron Rosyid, MM, Ketua PWPM DIY Iwan Setiyawan serta jajarannya, M.S.I, Ketua DPD KNPI Gunungkidul Ramiyo, S.Pd.I, Ketua PD GP Ansor Gunungkidul, dan Ortom Muhammadiyah Tingkat Wilayah serta perwakilan dari PCPM dan PRPM se-Gunungkidul.

Dalam Sambutannya Bupati Gunungkidul menyampaikan ucapan terimakasih atas peran serta Pemuda Muhammadiyah dalam mensukseskan pembangunan di Gunungkidul terutama berkaitan dengan dakwah Sosial  keagamaan, Tanggap bencana, pembinaan Pemuda dan berbagai kegiatan dalam mempelopori Kewirausahaan pemuda serta Pariwisata. Ke depan diharapkan kepemimpinan yang baru dapat melanjutkan hal positif tersebut apalagi saat ini Gunungkidul merupakan kabupaten yang konsen dalam Pariwisata. Tentunya Banyak hal negatif dari dampak Pariwisata yang dikembangkan di Gunungkidul.

Selain merumuskan Rencana Kerja Dan Pedoman Gerakan untuk periode 2014-2018 serta Rekomendasi kegiatan Musyda tersebut Berhasil memilih Ketua Formatur yang sekaligus ketua PDPM yaitu Antok, S.Kom dengan perolehan 26 suara mengungguli 10 kandidat lain. Terpilih juga delapan Anggota Formatur yaitu Osa Agil Pratama, S.Pd.I dengan 33 suara, Heri Listiyantoro, S.H. dengan 30 suara, Wahyudi Syakuri, S.Pd.I dengan 29 suara, Jaka Prayitna, S.Pd.I dengan 24 suara, Rohmad Qomaruddin, S.Pd.I dengan 24 suara, Joko Kiswanto, S.Pd.I dengan 23 suara, Hernawan, S.H.I dengan 22 suara dan Bintara Bayu Aji, A.Md.Kep dengan 21 suara. Diakhir kegiatan tersebut ketua terpilih Antok, S.kom menyampaikan pidato yang salah satu poinnya adalah mengajak seluruh kader Pemuda Muhammadiyah untuk betul-betul berfastabiqul Khairat. Juga meminta pemkab gunungkidul untuk serius dalam menangani kemaksiatan di Gunungkidul terutama peredaran minuman beralkohol. (Ir-1)

Related Post