Anton Nugroho Pimpin PDPM Sleman

1484673_10200434477941607_9114473035599882994_n

Oleh : Dani Kurniawan

Bupati Sleman, Bapak Drs.H.Sri Purnomo, M.Si berkenan membuka  secara resmi Musyawarah Daerah Ke- XV Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sleman yang diselenggarakan hari sabtu-ahad (14-15/2) di SMK Muhammadiyah Berbah. Kegiatan musyawarah daerah (musda) kali ini mengangkat tema “ Konsolidasi Organisasi Menjawab Tantangan Dakwah.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan musda adalah momentum penting dalam estafet kepemimpinan organisasi baik pemuda muhammadiyah dan persyarikatan. Kemudian Bupati Sleman juga berpesan agar dalam musda jangan hanya ramai dalam memilih siapa calon ketua. “ Namun juga mampu merumuskan kebijakan dan program-program yang strategis.”tandasnya.

Selain itu yang tak kalah pengtingnya menurut Bupati Sleman adalah kesiapan menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Diberlakukannya MEA merupakan tantangan dakwah persyarikatan. Oleh sebab itu dibutuhkan peran strategis dari generasi muda. Beliau berharap agar pemuda muhammadiyah dalam kebijakan maupun programnya mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Sleman sehingga bermanfaat bagi umat dan masyarakat.

Dalam musda kali ini terpilih sebagai ketua formatur adalah Anton Nugroho, SE. Sedangkan anggota formatur terpilih adalah : (1) Adhitya Johan Rahmadhan, SH. M.Kn, (2) Ahmad Haedar, S.Sos.I, (3) Nanang Edi Nugroho, (4) Nur Khoiruddin, (5) Parijo, (6) Hendro Sucipto, M.Pd, (7) Muhammad Adinegara, SH, (8) Muhammad Eko Nugroho, SE.

Selain Bupati Sleman kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PDM Sleman Drs.H. Buchori, PDA Sleman, Ortom Muhammadiyah,Camat Berbah dan Ridwan Furqoni Ketua PWPM DIY (periode 2010-2014).

Related Post