Ari Gunawan Menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo

Ari Gunawan, Ketua terpilih dalam Musyda

Ari Gunawan, Ketua terpilih dalam Musyda

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kulonprogo (KP) hari sabtu-ahad (31-1/2) menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke- XV yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah Panjatan Kulonprogo. Tema yang diusung dalam musda kali ini adalah “ Mantab Idelogi, Mapan Ekonomi, Menuju Pemuda Muhammadiyah Yang Mandiri.

Dalam musda kali ini dibuka oleh Wakil Bupati Kulonprogo Drs.H. Sutedjo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tema yang diusung dalam musda pemuda muhammadiyah Kulon Progo sudah sejalan dengan spirit Pemerintah Kabupaten Kulonprogo yakni “ Bela dan Beli Kulonprogo”. Lebih lanjut beliau juga mengungkapkan bila spiritnya sama maka ke depan PDPM Kulon Progo akan lebih responsif dan proaktif dalam mendukung kebijakan Pemda Kulonprogo. “ Hal ini akan mempercepat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

Selain wakil bupati pembukaan juga dihadiri dari Ketua terpilih PWPM DIY (hasil Musywil) yakni Iwan Setiawan, anggota DPRD Kulonprogo H Ponimin Budi Hutomo, S.E, Polsek Panjatan, PD Muhammadiyah Kulonprogo Drs. H. Sartono, M.A, pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah Kulon Progo dan peserta  musyda. Peserta musyda terdiri dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo, Pimpinan Cabang dan Ranting Pemuda Muhammadiyah se-Kulon Progo.

Dalam musyda yang berakhir ahad sore, 1 Februari 2015 terpilih sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo Ari Gunawan, M.Pd.I menggantikan ketua sebelumnya Burhani Arwin. Selain terpilih ketua juga memilih 12 besar formatur terpilih, antara lain : Upiya Al-Hasan (59), Mahargian Andriyanto, S.E (57), Kadir, S.Sos.I (55), Iwan Susilo, S.H (53), Fathariza Ma’ruf (51), Bambang Sulistiyanto (49), Herdia Arifudin, S.Pd.I (47), Wisnu Murti, S.H.I, (45), Sugiyanto, S.Pd.I (44), Sugeng Warsito (43), Arif Budianto (38), Dian Korprianing Nugraha, S.Pd (33). Selanjutnya ketua dan anggota formatur terpilih bertugas membentuk & melengkapi kepengurusan baru periode 2014 – 2018.

Dalam sambutannya pada penutupan musyda, Ari menyampaikan “kita harus kerja bareng untuk sukses program kerja kedepan, tanpa kerja bareng kita tidak akan sukses”. Selain itu Burhani sebagai ketua lama juga menyampaikan, “bahwa transformasi kader memang harus dilanjutkan untuk Pemuda Muhammadiyah yang lebih baik lagi”. Secara umum musyda berlangsung cukup lancar karena adanya kerjasama yang baik dengan panitia lokal (oraganizing commite) dan juga kehadiran panitia yang maksimal, kata Rhomandika Cahyo Nugroho, A.Md selaku ketua steering commite. (rhocanu)

Author: 
    author

    Related Post