Berpidato di Pembukaan Tanwir, Dahnil Harap Muktamar Kali Ini Menggembirakan

86 views

Yogyakarta (pmdiy.or.id) – Tanwir IV Pra Muktamar Pemuda Muhammadiyah (PM) berlangsung Ahad (25/11) di Lantai 5 Gedung AR Fachrudin B, Kompleks Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, SE.
Dalam pidatonya Dahnil atas nama PP Pemuda Muhammadiyah mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia, pihak UMY, pimpinan wilayah, serta peserta muktamar dari seluruh Indonesia.

Dahnil_Anzar_Tanwir

Dahnil juga menyampaikan muktamar kali ini harus bisa menggembirakan, dan bisa memilih pemimpin yang bisa memajukan gerakan PM untuk empat tahun ke depan. “Kami berharap muktamar kali ini bisa memilih pimpinan yang mampu memajukan gerakan PM untuk empat tahun ke depan,” ungkapnya. Menurutnya apa yang dilakukan kepemimpinan saat ini telah menghasilkan banyak kemajuan, meskipun begitu ia mengakui banyak hambatan dan tantangan yang harus dihadapi.

Ia pun mengungkapkan muktamar kali ini terasa unik. Selain tempatnya yang mengalami perubahan dari rencana awal di Jawa Tengah ke DIY, juga banyaknya diikuti oleh peserta muktamar yang berperan sebagai calon legislatif dari berbagai partai. Ia pun berharap agar tanwir kali ini bisa berlangsung mudah dan cepat, agar agenda berikutnya tidak mengalami keterlambatan.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Iwan Setiawan, M.SI. dalam pidato penyambutannya mengucapkan terima kasih kepada muktamirin. “Kami berharap para muktamirin semua bisa bermuktamar untuk bergembira,” tutur Iwan.

Pembukaan Tanwir IV Pra Muktamar, dihadiri 28 PWPM se-Indonesia. Dalam Tanwir kali ini dibahas tentang tata tertib muktamar terutama terkait pemilihan formatur. Menurut rencana pemilihan formatur menggunakan sistem e-voting. Meskipun demikian beberapa PWPM memberikan catatan agar penggunaan sistem ini diperbaiki agar tidak terjadi kekeliruan. [esp]

Author: 
author
Lelaki Dusun, yang suka membaca dan menulis.

Related Post