Buka Baitul Arqam, Ketua MPK PWM Ingatkan Pentingnya Kematangan Ideologi

105 views

Sleman - Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PWM DIY, Hatib Rahmawan, M.Ag. secara resmi membuka Baitul Arqam PWPM DIY yang berlangsung di Hotel Bukit Surya Kaliurang Sleman, Sabtu (31/8). Dalam sambutannya, Hatib menyebut Baitul Arqam sebagai proses kaderisasi formal di Muhammadiyah.

"Baitul Arqam merupakan proses kaderisasi yang minimal dilaksanakan selama dua hari satu malam. Sedangkan Daarul Arqam digelar selama tujuh hari enam malam," terang Dosen UAD tersebut.

Untuk itu Hatib berharap agar kegiatan Baitul Arqam bisa ditingkatkan menjadi Daarul Arqam. Meski demikian ia optimis dengan pelaksanaan BA kali ini, dengan kondisi yang minimal dapat meraih hasil maksimal. Ia pun mempersilakan jika Ortom tetap menyelenggarakan kegiatan kaderisasi sendiri sesuai dengan aturan yang ada.

Hatib mengingatkan, PM dan NA merupakan dua ortom yang rentan dengan dipengaruhi ideologi lain karena keduanya Ortom tersebut sangat terbuka dengan beragam pemikiran. Maka dengan BA ini, ditujukan agar kader PM memiliki kematangan ideologi untuk menghadapi penetrasi ideologi lain. [esp]

Author: 
author
Lelaki Dusun, yang suka membaca dan menulis.

Related Post