Buka Rapimwil Pra Muswil, Mukayat Al Amin : Peradaban Dibangun dari Ilmu Pengetahuan

306 views

PMDIY.OR.ID - Rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) Pra Muswil PWPM DIY, belangsung Sabtu (23/2) di SD Muhammadiyah Condong Catur Depok, Sleman. Hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara, Ketua Organisasi dan Keanggotaan PP Pemuda Muhammadiyah, Mukayat Al Amin.

Dalam sambutannya, Mukayat menyoroti tensi politik yang kian meninggi. Kondisi tersebut menjadi keprihatinan tersendiri karena tidak sedikit kader Pemuda Muhammadiyah yang ikut terlibat. Apalagi yang terjadi di dunia maya, saling ejek, caci-maki dan umpatan sering terjadi dan jauh dari keadaban.

Ia pun kemudian mengutip satu ayat dalam Al Qurang yang mengajarkan tentang pentingnya saling berta’aruf. “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (Al Hujurat ayat 13).

Mantan Ketua PWPM Jawa Timur itu pun mengapresiasi PWPM DIY karena konsisten mengadakan kajian secara rutin. “Saya mengapresiasi PWPM DIY karena konsisten dalam merawat tradisi keilmuan. Sebab peradaban dibangun dari ilmu pengetahuan,” ungkapnya. Melalui Kajian Malam Sabtu, PWPM DIY mampu menyelenggarakan kajian secara rutin, menurut Mukayat hal tersebut bukan suatu yang mudah.

Hadir juga dalam Rapimwil Pra Muswil tersebut, Ketua Infrastruktur dan Perhubungan PP PM, Sandro Andriawan, Ketua PWPM DIY, Iwan Setiawan, M.SI., segenap jajaran PWPM DIY serta perwakilan dari PDPM Se-DIY. [e]

Related Post