Cak Nanto Hadiri Pembukaan Muswil DIY, Ajak Para Kader Berjuang dengan Barisan Rapi

166 views

PMDIY.OR.ID – Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, SH.I. atau biasa dipanggil Cak Nanto menghadiri pembukaan Musyarawah Wilayah (Muswil) PWPM DIY yang belangsung Sabtu (23/2) di SD Muhammadiyah Condong Catur Depok, Sleman. Dalam sambutannya Cak Nanto berharap Muswil bisa melahirkan gagasan yang memiliki ciri dan berkontribusi kepada masyarakat lokal.

Cak Nanto mengungkapkan posisi penting dari Pemuda Muhammadiyah. “PM menjadi bagian penting dari gerakan dakwah yang memajukan sekaligus mencerahkan,” ungkapnya. Ia pun mengingatkan kembali posisi strategis Yogyakarta sebagai tempat lahir Muhammadiyah. Sehingga ia mewanti agar gerak Muhammadiyah di DIY tidak kalah dari daerah lain.

Sementara itu, sebelumnya Ketua PWPM DIY Iwan Setiawan ingin agar program-program yang selama ini sudah berjalan dengan baik, bisa dilanjutkan oleh para penerus berikutnya. “Program yang bagus silakan diteruskan, program yang belum bagus bisa diperbaiki,” ungkap Iwan. Iwan juga berharap Muswil kali ini menjadi Muswil yang menggemberikan, mencerahkan, dan menghasilkan produk dan kepemimpinan yang baik.

Sedangkan sambutan dari PWM DIY disampaikan Wakil Ketua PWM DIY, Drs. H. Untung Cahyono, M.Hum. mengambil fokus tentang kompetensi yang harus dimiliki kader. Menurutnya setidaknya ada empat kecakapan yang harus dimilki generasi Muhammadiyah. Yakni, kecakapan keislaman, akademis, kepemimpinan dan organisasi serta kepeloporan dan kemanusiaan.

Muswil kali ini mengambil tema, Menggembirakan Dakwah Berkemajuan Meneguhkan Keistimewaan Yogyakarta. Acara diikuti perwakilan dari Caban dan Daerah se-DIY. Masing-masing cabang mendapatkan tiga jatah untuk menjadi peserta Muswil. [e]

Author: 
author
Lelaki Dusun, yang suka membaca dan menulis.

Related Post