Camteras Ajang Kaderisasi Muhammadiyah

Salah satu kegiatan camteras

Salah satu kegiatan camteras

Oleh : Dani Kurniawan

Kader itu urat nadi organisasi. Kenapa bisa demikian? Sebab kader berfungsi dua hal, pertama sebagai penggerak organisasi. Kedua, kader berfungsi sebagai pelanjut organisasi. Oleh sebab itu, keberadaan kader mempunyai peran penting bagi organisasi termasuk  organisasi muhammadiyah. Apalagi kini muhammadiyah sebagai tengah menghadapi krisis kader.

Guna memenuhi kebutuhan organisasi akan kader maka Angkatan Muda Muhammadiyah  Mantrijeron mengadakan Camteras (Camping Temu Remaja Masjid). Kegiatan ini akan dilaksanakan pada (15-17/5) di Bumi Perkemahan Pangkah, Sri Mulyo, Piyungan Bantul.

Menurut dr.h. Imam Abror penggiat AMM Mantrijeron camteras adalah kegiatan rutin dua tahun yang menyatukan remaja masjid dalam sebuah camping. “ Event ini juga dirancang sebagai proses kaderisasi muhammadiyah sehingga harapannya (peserta camteras) bisa menjadi penggerak cabang, ranting baik pemuda muhammadiyah dan nasyiatul aisyiyah di daerahnya” tandasnya.

Bagi remaja masjid yang ingin mengikuti camteras bisa mendaftarkan on line melalui camteras.wordpress.com atau menghubungi 081 568 903 309.

Poster Camteras 2015

Poster Camteras 2015

Related Post