Dien : Main Futsal Dalam Muswil PW Pemuda Muhammadiyah DIY

 

kiri - kanan : Ridwan Furqoni (Ketua PWPM DIY), Dien Syamsudin, Agus Taufiqurohman (Ketua PWM DIY), Ahmad Dai (Ketua Lazis Muhammadiyah DIY)

kiri – kanan : Ridwan Furqoni (Ketua PWPM DIY), Dien Syamsudin, Agus Taufiqurohman (Ketua PWM DIY), Ahmad Dai (Ketua Lazis Muhammadiyah DIY)

Dalam menyemarakan Musyawarah Wilayah Ke-XV Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY diadakan kompetisi futsal (25/12) di lapangan Bardosono, Umbulharjo Yogyakarta. Kegiatan ini di buka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof.Dr. HM. Dien Syamsuddin, MA. Ditandai dengan seremonial menendang bola ke arah gawang. Selain membuka beliau juga turut bertanding eksibisi antara tim PWM DIY dengan tim PP Muhammadiyah.

Dalam sambutan beliau menyampaikan banyak sekolah muhammadiyah yang memiliki prestasi di bidang olahraga. Kemudian mendorong Ketua PWM DIY untun bisa mengadakan kompetisi futsal jelang muktamar muhammadiyah di Makasar. Selain itu juga berharap agar kompetisi ini bisa berjalan dengan, lancar dan  sportiv jauh dari kericuhan, keributan antar tim.

Hal senada juga diunggkapkan oleh Ridwan Furqoni Ketua PWPM DIY, bahwa kompetisi futsal pemuda muhammadiyah harus menjunjung tinggi sportifitas pertandingan”  bahkan bisa menjadi contoh pertandingan yang sportiv di saat banyak pertandingan futsal yang berakhir ricuh,” ungkap.

Hal itu ditunjukan selama pertandingan futsal dari awal hingga akhir tidak terjadi keributan. Kegiatan ini diikuti 32 tim yang terdiri dari unsur pemuda muhammadiyah, karyawan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan karyawan persyarikatan. Pertandingan Futsal PM DIY kali ini memperebutkan Piala PP Muhammadiyah dengan hadiah jutaan rupiah. Dan yang berhasil menyebet Juara 1 adalah tim dari PWPM DIY, Juara 2  direbut PCPM Kraton Kota Yogyakarta. Sedangkan Juara 3 diraih tim Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Kemudian acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemuda Muhammadiyah DIY , Lembaga Seni Budaya & Olahraga (LSBO) PWM DIY dan Lazis Muhammadiyah PWM DIY. (Dani Kurniawan)

 

amm diy pemuda muhammadiyah

Related Post