Dr. Untung Cahyono: PM Penjaga Gawang Ideologi Muhammadiyah

68 views

Sleman - Pemuda Muhammadiyah merupakan penjaga gawang ideologi Muhammadiyah, sehingga posisinya sangat penting. Untuk itu PM harus mampu membedakan mana yang termasuk ideologi Muhammadiyah dan mana yang tidak termasuk ideologi Muhammadiyah.

Demikian di antara poin penting yang disampaikan Dr. Untung Cahyono, Ketua PWM DIY yang membidangi Majelis Pendidikan Kader dan Ortom. Lebih lanjut, Untung menyebut Muhammadiyah sangat diharapkan terus mampu mengawal bangsa dengan lurus dan istiqomah. Karena Muhammadiyah saat ini dipandang sebagai kekuatan independen dan moderat.

Secara pribadi, Untung berharap kader Pemuda Muhammadiyah terus meningkatkan kompetensi keislamannya. Antara lain agar layak menjadi imam shalat jamaah dengan bacaan yang benar dan baik. Dalam lingkup keluarga, menurutnya, kesuksesan dalam mengkader anak masing-masing menjadi tolok ukur penting, penerapan ideologi Muhammadiyah sukses.

"Dalam lingkup keluarga, menjaga martabat secara ideologis ialah dengan mendidik putra-putri kita untuk tetap aktif dan berideologi Muhammadiyah," ungkap pria kelahiran Kulon Progo itu. [esp]

Author: 
author
Lelaki Dusun, yang suka membaca dan menulis.

Related Post