Dr. Zakir Naik Ajak Ummat Islam Bersatu

Dikutip dari website Sang Pencerah. Antusiasme perserta Public Lecture Dr. Zakir Naik yang diselenggarakan Senin (3/4) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mulai terlihat memenuhi jalur yang disediakan oleh panitia. Proses screening peserta sendiri dijadwalkan mulai pukul 06.00-07.00 WIB.

Sebelumnya, DR. Zakir Naik telah tiba di Yogyakarta pada Minggu (2/4) pukul 17.00 WIB menggunakan pesawat pribadinya. Sebelumnya beliau berada di Bandung untuk menyampaikan ceramah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). DR. Zakir Naik dan rombongan melanjutkan menghadiri acara Welcoming Dinner yang diadakan UMY selaku pihak penyelenggara di Hotel East Parc, Yogyakarta.

Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi tingginya animo masyarakat Indonesia yang ingin mendengarkan ceramahnya.“Alhamdulillah, saya sangat senang berada disini. Animo masyarakat begitu tinggi,”ujarnya. Beliau tidak mempersoalkan beberapa peserta yang bertanya tidak bisa berbahasa Inggris, namun pada akhirnya semua dapat mengerti. “Saya baru saja di Bandung. Walau kita butuh translator, tidak semua orang bisa berbahasa Inggris. Tetapi tidak masalah, semua orang mengerti apa yang saya jelaskan,”tambahnya.

Beliau juga mengapresiasi warga Indonesia yang memegang teguh Al-Qur’an dan As-sunnah walaupun Indonesia bukan negara Islam. “Indonesia walaupun bukan negara muslim, tapi punya umat Islam terbesar. Saya sangat menyukainya karena Al-Qur’an dan As-sunnah tetap dipegang teguh disini, Masya Allah,” lanjutnya.

Dr. Zakir Naik bersama Pimpinan Muhammadiyah menyerukan pentingnya menjaga dan meningkatkan persatuan umat Islam di seluruh dunia. Pasalnya banyak pihak berupaya ingin melemahkan dan memecah belah umat Islam. “Umat Islam harus bersatu, karena saat kita bersatu kita jadi lebih kuat. Jangan mau dipecah belah oleh pihak-pihak yang anti Islam,”ujar pendakwah asal India ini.

Sementara, Prof. Syamsul Anwar Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMY, menyambut dengan hangat kehadiran DR. Zakir Naik ke UMY. Beliau memperkenalkan Yogyakarta secara singkat melalui video presentasi. Ini merupakan kedatangan DR. Zakir Naik pertama kali di Yogyakarta. “Selamat datang di Yogyakarta Mr. Zakir Naik.Kami sangat menyambut baik kedatangan anda disini,”ungkapnya.

DZN

Prof. Syamsul Anwar juga tidak lupa memperkenalkan Muhammadiyah secara umum dan UMY sebagai pihak penyelenggara Public Lecture kepada Zakir Naik. “Muhammadiyah bisa dibilang mempunyai dua markas, satu di Jakarta dan satunya di Yogyakarta. Namun Pimpinan pusatnya di Yogyakarta. Dan UMY merupakan salah satu badan usaha milik Muhammadiyah,” jelasnya kepada DR.Zakir Naik.

Dalam Welcoming Dinner ini, Dr. Zakir Naik ditemani istri dan kedua anaknya. Beliau dijamu makan malam oelh beberapa Pimpinan UMY yang diwakili oleh Para Wakil Rektor. Dr. Zakir Naik akan menyampaikan ceramahnya dalam Public Lecture bertajuk “Religion as An Agent of Mercy and Peace” di Sportorium UMY. Beliau direncanakan akan mengisi kuliah umum selama kurang lebih 4,5 jam dari pukul 08.00-12.30 dihadapan 6000 peserta. Acara Public Lecture ini akan bisa anda saksikan melalui siaran streaming dengan mengakses media.umy.ac.id.

Author: 
    author

    Related Post