JK, Dijadwalkan Secara Resmi Membuka Muktamar Pemuda Muhammadiyah

83 views

Muktamar PM

Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr. (H.C) Drs. H. M. Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan membuka secara resmi Muktamar Pemuda Muhammadiyah (PM) ke-XVII, di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin pagi (26/11/18).

Selain JK, Dr. H. Haedar Nashir, M.Si, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, ME, Ketua Umum Pimpinan Pusat  Pemuda Muhammadiyah dan Gubernur D.I.Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwana X juga direncanakan hadir dalam pembukaan.

Muktamar PM yang akan digelar selama empat hari, mulai tanggal 25-28 November 2018, mengangkat tema tentang ‘Menggembirakan Dakwah Islam, Memajukan Indonesia’. Kegiatan ini yang akan dihadiri sekitar 5000 orang

Tuan rumah muktamar PM, sekaligus Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) D.I.Yogyakarta, Iwan Setiawan, M.SI. menyampaikan kesiapannya dalam mensukseskan perhelatan akbar ini.”Kami selaku panitia lokal, telah memaksimalkan kemampuan dan jaringan yang ada mulai dari persiapan dan pelaksanaan nanti, demi terselenggaranya muktamar PM,” ucapnya.

Selama muktamar berlangsung, akan banyak acara kegiatan yang dilaksanakan. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis, bedah buku KOKAM karya Iwan Setiawan, M.S.I. Kemudian diskusi bersama tokoh bangsa dan persyarikatan antara lain : Prof. Dr. H. Amien Rais, Ketua MPR RI, Zukifli Hasan, Dr. H. Busyro Muqodas, M.Hum, dll.

Selain itu, di sekitar arena muktamar juga diadakan bazar yang diikuti sekitar 60 peserta. Mereka menjual beranekaragam produk dan makanan untuk muktamirin.

 

 

Related Post