Kepedulian Kokam Terhadap Bencana Harus Dijaga

ndan Sunar & ndan Abror

ndan Sunar & ndan Abror

SLEMAN (KRjogja.com) – Kepedulian Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) terhadap penanggulangan bencana harus terus dijaga. Apalagi potensi bencana di DIY cukup tinggi, seperti gempa bumi, erupsi Merapi, tanah longsor dan lainnya.

Bupati Sleman Drs Sri Purnomo MSi mengatakan, jiwa kerelawanan harus selalu dipupuk dan ditingatkan dengan ketrampilan serta kemampuan manajemen kebencanaan. Misi kemanusiaan itu senantiasa untuk berlomba-lomba dalam kabajikan.

“Memang peran Kokam dalam penanggulan bencana di DIY cukup bagus. Semua itu harus dipertahankan dan ditingkatkan agar lebih bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati saat menghadiri silaturahim Kokam se-DIY, Minggu (23/2/2014) di Agrowisata, Gadung, Bangunkerto, Turi, Sleman.

Acara yang diikuti 400 anggota Kokam se-DIY itu juga dihadiri jajaran Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY M Ridwan Furqoni SAg, Anggota DPD RI Drs Afnan Hadi Kusumo, Jajaran PDM Sleman, PDPM Sleman Joko Ariyanto ST.

Sedangkan Drs M Afnan Hadikusumo menegaskan, jika Kokam sudah kehilangan kepeduliannya dengan kondisi masyarakat, berarti sudah kehilangan jati dirinya. Anggota Kokam harus mempunyai sifat peduli dengan sesama, tanggap , trampil, keimanan dan ketakwaan yang kuat.

“Kokam dipercaya karena telah menunjukkan integritas dan  amanahnya, itulah yang menjadi modal utamanya. Makanya jati diri Kokam jangan sampai hilang,” ujarnya. (Sni)

dikutip dari : http://krjogja.com/read/206002/kepedulian-kokam-terhadap-bencana-harus-dijaga.kr

diy kokam peduli bencana pemuda muhammadiyah

Author: 
    author

    Related Post