KOKAM Kulonprogo Sukses Gelar Diklatsar

KP

KULONPROGO—baru-baru ini Komando Kesiapsiagaan Angkatn Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kulonprogo menggelar pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar). Kegiatan ini diadakan di lapangan Banjarharjo, Kalibawang, Kulonprogo.

Diklatsar yang diikuti ratusan peserta pemuda dan pemudi tersebut berlangsung selama dua hari. Turut membuka kegiatan itu Drs Sutedjo Wakil Bupati Kulonprogo.

Yoyok Komandan Kokam Kulonprogo menyampaikan, diadakanya Diklatsar adalah untuk menjaring calon kader KOKAM. “Harapanya, pelatihan ini mampu mencetak kader persyarikatan yang militant dan berguna bagi masyarakat dan bangsa”, ucapnya.

Materi Diklatsar yang diberikan, lanjut Yoyok, meliputi Kemuhammadiyahan dan tauhid, SAR, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), Survival, Mountaineering, dan Kesemaptaan. Sedang pematerinya terdiri dari instruktur KOKAM, Tim Medis, perwakilan MDMC, unsur TNI dan Polri, serta Badan Penaggunalangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, pelatihan seperti ini akan terus kami adakan dan berkelanjutan, tidak lama lagi akan ada kegiatan tindak lanjut usai diklatsar ini”, kata Yoyok (www.suaramuhammadiyah.com)

Related Post