Lazismu Banyumas Serahkan Program Bantuan Guru Wiyata Bhakti

IMG_2734

PURWOKERTO – Sabtu (3/9) yang lalu,Bertempat di Masjid 17 Jl. Dr. Angka No. 1 Purwokerto, Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Banyumas serahkan program bantuan Guru Wiyata Bhakti.

Direktur Lazismu Banyumas, Sabar Waluyo mengatakan Bantuan Guru Wiyata Bhakti merupakan program layanan sosial dakwah.

“Lazismu Banyumas berdiri sebagai institusi pengelola zakat ditingkat daerah dengan manajemen moderen yang diharapkan dapat mengantarkan zakat menjadi bagian dari penyelesai masalah atas kondisi kemasyarakatan yang terus berkembang,” katanya, senin (5/9) kemarin.

Sabar berharap, dengan adanya layanan sosial dan dakwah diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat dan mampu mengurangi beban mereka.

“Visi Lazismu adalah menjadi lembaga Amil Zakat Terpercaya. Adapun Misi kita adalah otimalisasi kualitas pengelolaan ZIS yang amanah, profesional dan transparan. Optimalisasi pendayagunaan ZIS yang kreatif, inovatif dan produktif, dan optimalisasi pelayanan donatur. Kebijakan setrategis Lazismu Banyumas sejalan dengan grand program yang diluncurkan oleh lazismu nasional yaitu difokuskan pada program pendayagunaan produktif yang terdiri atas pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan, pemgembangan pendidikan, pelayanan sosial dan dakwah,” tutup dia. (tgr)

Related Post