Lazismu-MDMC Kab.Sorong Papua Barat, Lakukan Penggalangan Dana Bencana Donggala, Palu, Capai Ratusan Juta Rupiah.

Sorong

Musibah Gempa, Tsunami dan Likuifaksi yang menimpa saudara – saudara kita di Sigi, Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada September 2018, telah berdampak pada rusaknya ribuan rumah dan tingginya jumlah korban jiwa.

Oleh sebab itu, Lazismu dan MDMC Kabupaten Sorong Papua Barat melakukan penggalangan dana guna meringankan masyarakat  yang terdampak bencana. Menurut Nur Salim M.Pd Ketua Lazismu Kabupaten Sorong , mengatakan penggalangan dana bagi korban bencana alam di Sulawesi Tengah bekerja sama  dengan MDMC Kabupaten Sorong Papua Barat.

Ketua MDMC Kabupaten Sorong, Sobirin, M.Pd.I. sebagai koordinator aksi menyampaikan  penggalangan dana ini, dengan mengoptimalkan potensi yang ada di Kabupaten Sorong, mulai dari warga muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) perguruan tinggi, sekolah dll.

Alhamdulillah penggalangan dana mencapai Rp 143.829.852,- (Seratus Empat Puluh Tiga Juta Delapan Ratus Dua Puluh Sembilan Ribu Delapan Ratus Lima Puluh Dua Rupiah). Selain uang, hasil penggalangan dana ini mendapatkan bahan makanan dan pakaian layak pakai dalam jumlah besar.

Related Post