PDPM Gunungkidul, Jihad Lawan Narkoba, Miras & Vandalisme

Pengurus PDPM Gunungkidul Periode 2014-2018

Pengurus PDPM Gunungkidul Periode 2014-2018

Oleh : Dani Kurniawan

Tingginya peredaran narkoba, minuman keras dan maraknya vandalisme di masyarakat, menjadi keprihatinan bagi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Gunungkidul.  Oleh sebab itu dalam sambutan Pelantikan PDPM Gunungkidul (GK) periode 2014-2018, Antok S.Kom sebagai Ketua baru PDPM GK menyampaikan akan jihad melawan ketiga hal di atas (narkoba, minuman & vandalisme).

Pelantikan PDPM GK dilakukan di Pendopo Kabupaten Gunungkidul (5/4) dihadiri oleh Bupati Gunungkidul Badingah.Sos dan Wakil Bupati Gunungkidul Dr.Immawan Wahyudi, MH. Selain itu juga hadir rombongan dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah ( PWPM) DIY yang dinahkodai oleh Iwan Setiawan.

Kepengurusan PDPM GK kali ini tergolong banyak karena berjumlah sekitar 140 orang. Salah satu yang menarik dalam kepengurusan ini adalah di bidang KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah). Karena di bidang ini ada unit yang mengurusi tentang intelijen dan provost.

Peserta Pelantikan PDPM Gunungkidul Periode 2014-2018

Peserta Pelantikan PDPM Gunungkidul Periode 2014-2018

Dalam sambutannya Ketua PWPM DIY Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa pemuda muhammadiyah harus menjadi organisasi yang bermanfaat tidak hanya untuk persyarikatan tapi juga untuk umat dan masyarakat. “ Istilah jawa migunani tumraping liyan (berguna bagi orang lain) cocok untuk diamalkan” tandasya.

Sementara Ketua PDPM GK periode sebelumnya Irwan trianto berpesan agar kepengurusan baru yang dilantik lebih kreativ dalam melakukan berbagai kegiatan, itu penting karena anak muda sekarang lebih suka hal yang baru dan menantang

Related Post