PDPM Kota Jogja Resmi Dilantik, Zuhri: Kami Siap Bekerjasama Dengan Siapapun

252 views
Prosesi Pelantikan PDPM Kota Yogyakarta periode 2018 -2022 oleh Ketua PWPM DIY Anton Nugroho

pmdiy.or.id - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Yogyakarta periode 2018 - 2022 resmi dilantik pada Ahad Sore (26/5) di Ruang Rapat Utama Kompleks Balai Kota Yogyakarta. PDPM Kota Yogyakarta dilantik langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) D.I. Yogyakarta Anton Nugroho. Sejumlah tokoh masyarakat hadir dan menyaksikan prosesi pelantikan tersebut. Diantaranya adalah Wakil Walikota Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Ketua PDM Kota Yogyakarta Akhid Widi Rahmanto, Wakil Ketua DPRD Kota Yogyakarta M Ali Fahmi dan Mantan Ketua PDPM Kota Yogyakarta Ghifari Yuristiadhi.

Ketua PDPM Kota Yogyakarta periode 2018 - 2022 Sholahuddin Zuhri dalam sambutan iftitahnya berharap kader-kader Pemuda Muhammadiyah di Kota Yogyakarta seperti buah yang tidak mengenal musim. Artinya, dalam kondisi apapun kader Pemuda Muhammadiyah harus tetap memberikan kemanfaatan. "Menjadi buah yang tidak tahu musim. Musim masalah tetap memberikan kemanfaatan. Musim tekanan tetap memberikan kemanfaatan. Musim dalam bentuk permasalahan yang ditimpakan pada generasi muda tetap memberikan kemanfaatan." Kata Zuhri.

Kader Pemuda Muhammadiyah sudah selayaknya memiliki iman dan akhlak yang baik. Akhlak tidak muncul begitu saja dan perlu proses yang lama untuk membentuknya. Pemuda yang beruntung adalah pemuda yang dapat mengambil pelajaran dari peristiwa yang ada. Zuhri mengibaratkan akhlak adalah bunga, sedangkan Imam adalah sebagai akarnya. akhlak tidak muncul begitu saja, Akhlak perlu digesek, perlu dibentuk. Kerikil yang digesek melalui proses hingga menjadi permata membutuhkan waktu yang lama. Pemuda yang selalu tertempa dan tergesek oleh peristiwa-peristiwa yang ada, maka tinggal menunggu kapan akan memperoleh manfaatnya dan menjadikannya seperti permata.

Ketua PDPM Kota Yogyakarta periode 2018 - 2022 Sholahuddin Zuhri

Zuhri juga memohon dengan do'a dan dukungan seluruh pihak, serta siap bekerjasama dengan siapa saja selama itu untuk kebaikan dan kebenaran. Namun ia juga menegaskan bahwa jangan sekali-kali meminta Pemuda Muhammadiyah untuk tidak melakukan kebaikan dan mengatakan kebenaran. "Kami periode 2018 - 2022 bersama-sama memohon doa dan bantuan. Dengan siapapun kita akan bermitra selama itu untuk kebaikan dan kebenaran. Namun jangan sekali-kali mengharapkan kami untuk tidak melakukan kebaikan." pungkas Zuhri. (wwn)

pdpm kota jogja

Related Post