Pelantikan PDPM Bantul

PDPM Bantul

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bantul menyelengarakan pelantikan pengurus baru periode 2014 – 2018 di Aula lantai 2 Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul, Sabtu (11/7). Kepegurusan PDPM Bantul periode 2014-2018 merupakan amanah hasil Musyawarah Daerah (Musyda) XV yang diselenggarakan di SD Muhammadiyah Blawong I Jetis tanggal 02-03 Mei 2015.

Musyawarah Daerah dan Pelantikan kepengurusan baru merupakan bagian dari tertib organisasi dan regenerasi kepemimpinan. Susunan kepengurusn periode 2014-2018 berjumlah 85 orang yang terdiri dari 22 personil sebagai Pimpinan Harian dan 63 personil sebagai anggota. Prosesi pelantikan dilakukan dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PWPM DIY, Kanda Iwan Setiawan, M.S.I. Serah terima jabatan dilakukan oleh Ketua Umum PD PM Bantul periode 2010-2014, Kanda Yusuf Fuad, S.E., didampingi Sekretaris Umum Kanda Wiranthi Prastomo kepada Ketua Umum terpilih periode 2014-2018 Kanda Yahya Hanafi, M.Sc., didampingi Sekretaris Umum Kanda Syahlah Romadon, S.Pd.Acara pelantikan PD PM Bantul periode 2014-2015 turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno PRS, Staf Ahli Bupati Bantul Drs. Mahmudi, M.Si , Kasat Intel Polres Bantul, AKP Bayu Dewasta, S.H, SIK, Kodim 0729 Bantul,dan ketua DPD KNPI Bantul, M Irfan Chalimy. Turut hadir pula PDM Bantul, PDA Bantul, Jajaran PWPM DIY, ortom tingkat daerah, dan perwakilan dari PC PM se-Bantul.Acara pelantikan ini juga merupakan ajang konsolidasi serta silaturahim PC PM se-Bantul dengan PDPM dan PWPM DIY.

PDPM Bantul 1

Ketua Umum PD PM Bantul, Yahya Hanafi, M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan bahwa ber muhammadiyah adalah berislam, bermuhammadiyah adalah berdakwah, bermuhammadiyah adalah berorganisasi, bermuhammadiyah adalah berjuang,berkorban, berjihad. Pesan tersebut diharapkan menjadi spirit dan landasan untuk mengawali kepengurusan periode 2014-2018.Arah kebijakan program kerja PD PM Bantul periode 2014-2018 dari sisi internal dalam hal penguatan dan optimalisasi gerakan Cabang-Ranting.

Sisi eksternal adalah penguatan peran PDPM Bantul sebagai OKP khususnya di Kabupaten Bantul, mengambil peranan dalam mengatasi permasalahan umat khususnya di kalangan generasi muda.Sambutan selanjutnya dari Ketua PWPM DIY, Iwan Setiawan, M.S.I., yang menyampaikan bahwa “tantangan dakwah Pemuda Muhammadiyah era sekarang sangat berbeda sekali dengan Pemuda Muhammadiyah di tahun 80-an, tantangan dakwah era saat ini lebih kompleks.” dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Bantul, Drs. H. Sumarno PRS. Dalam sambutannya Drs. H. Sumarno PRS menyampaikan pesan dan nasehat melalui pantun yang dikemas dengan menarik.Acara pelantikan diakhiri dengan tausiyah dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang disampaikan oleh Bpk.Marzuki, M.Pd serta ditutup dengan buka bersama.

Related Post