PELATIHAN PARALEGAL BAGI KADER MUHAMMADIYAH

FB_IMG_1486951720800
Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah(PWPM DIY), Lembaga Bantuan Hukum(LBH) “BASKARA” PWPM DIY Dan Majelis Hukum & HAM PDM Kab Sleman pada hari ahad (12) saling kerjasama menyelenggarakan Pelatihan Paralegal Kader Muhammadiyah.
Kegiatan ini dilaksanakan di Aula PP Muhammadiyah Cik Di Tiroyang  diikuti oleh lebih kurang 35 orang terdiri utusan PWPM DIY, PDPM Se DIY, ortom wilayah DIY, ortom daerah sleman, 17 PCM Se Kabupaten Sleman.
Materi yang disampaikan meliputi  (1). Pengantar Hukum Indonesia dan keparalegalan. (2) Teknik Penanganan Permasalahan Pidana. (3)Teknik Penanganan  Permasalahan Perdata.
FB_IMG_1486951771284
Menurut Ketua Majelis Hukum & HAM PDM Sleman, Aditya Johan Ramadhan, SH,M.Kn,”Kegiatan ini utk memberikan pemahaman hukum bagi Kader  Muhammdiyah bagi tingkat Cabang Muhammadiyah dan Ortom, semoga bisa bermanfaat bagi pribadi dan dilingkungan masing2 persyarikatan”.
Menurut Wakil Ketua PWPM DIY yang membidangi  Hukum & HAM, Misbahul Munir, S.Sos.I, MH, “kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab  pemuda muhammadiyah dalam melahirkan kader-kader pemuda yg paham hukum dan mampu memberikan advokasi/Pembelaan khususnya bagi masyarakat mustad’afin”.
Sedangkan Sahlan Adi Putra Alboneh, SH,MH (Direktur LBH BASKARA PWPM DIY)  “Keterbatasan Advokat saat ini, tentu membutuhkan adanya PARALEGAL yang yang bekali pemahaman Hukum Praktis, sehingga di harapkan mampu di terjunkan di tengah masyarakat”.
Tindak lanjut dari kegiatan adalah dibentuk nya *FORUM PARALEGAL MUHAMMADIYAH.*

Related Post