Pemasangan Mustaka (Kubah) Masjid Al-Azhar Suryowijayan

Mustaka Masjid Al-Azhar di Pasang

Mustaka Masjid Al-Azhar di Pasang

Oleh : Dani Kurniawan

Panitia Pembangunan Masjid Al-Azhar Suryowijayan, Mantrijeron Kota Yogyakarta, pada hari ahad (30/8) melangsungkan pemasangan kubah (mustaka) masjid. Sebelum dipasang mustaka tersebut di kirab dari Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta.

Setelah kubah sampai lokasi, dilakukan serah terima mustaka dari Aris Madani, S.Pd.I Ketua PDM Kota Yogyakarta kepada panitia pembangunan.  Ketua panitia pembangunan masjid H. Sugeng Sumarjono, ST menyampaikan sejak pembangunan dimulai tahun 2001 sampai sekarang tahun 2015 telah menelan dana sekitar 1,4 milyar.

Padahal menurutnya pembangunan masjid tersebut belum selesai, panitia masih kurang dana 300 juta untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut. “ Karena itu kami masih membuka pintu kepada jamaah sekalian yang ingin menjadi donator” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 500 jamaah dan ada pengajian yang disampaikan oleh Ustadz. Ahmad Mustafid, M.Hum. Dalam ceramahnya ustadz tersebut menyampaikan pentingnya akhlaq bagi setiap muslim.

Dalam acara pemasangan kubah ada hiburan  musik hadrah dari tim muhammadiyah dan aisyiyah suryowijyan. Begitu juga dalam acara kirab dimeriahkan oleh group drum band melati muda.

Related Post