PWPM DIY Kunsirah ke Gunung Kidul

Slamet Suhartono mengisi kultum

Slamet Suhartono, wakil ketua PWPM DIY mengisi kultum

Oleh : Rhomandika Cahyo Nugroho

Pada bulan Ramadhan 1436 H, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY kembali melakukan Kunsirah (Kunjungan Silaturahmi). Kegiatan ini dilakukan di lima Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Se-DIY. Pada kesempatan Sabtu, 20 Juni 2015 kunsirah dilaksanakan di PDPM Gunungkidul. Pelaksanaan kunsirah di Gunungkidul ini di bagi 2 tempat yaitu di Masjid Al Huda, Genjahan, Ponjong dan di Masjid Al Falah, Plumbungan, Karangmojo.

Dalam kunsirah itu diisi dengan safari tarawih di 2 masjid tersebut dan dilanjutkan dengan ramah tamah saling tukar informasi (kegiatan, program kerja dll) antara PWPM DIY dan PDPM Gunung Kidul. Di masjid Al Huda tarawih diimami oleh sekretaris umum PWPM DIY, Irwan Triyanto dan tausiyah disampaikan oleh Slamet Suhartono, wakil ketua PWPM DIY bidang Organisasi. Sedangkan di masjid Al Falah tarawih di imami oleh imam besar masjid setempat dan tausiyah disampaikan oleh ketua PWPM DIY, Iwan Setiawan.

Kunsiroh diikuti rombongan dari PWPM DIY yang dipimpin Iwan Setiawan, tuan rumah dari PDPM Gunung Kidul dipimpin Joko Kiswanto, wakil ketua bidang olahraga, kesehatan dan lingkungan, dari PCPM Karangmojo dipimpin Osa Agil Pratama, Sekretaris, dari PCPM Ponjong dipimpin Elly Hadisaputro, ketua.

Menurut Iwan Setiawan Ketua PWPM DIY Kunsirah adalah  melanjutkan tradisi dalam ramadhan dari periode PWPM sebelumnya yang diketuai oleh Ridwan Furqoni, S.Pd.I. “ Kunsirah adalah forum yang efektif untuk menjalin koordinasi dari PWPM kepada PDPM” tegasnya.

Acara tersebut berjalan lancar serta mendapat sambutan yang hangat dari jamaah masjid masyarakat setempat. Jamaah masjid cukup antusias mendengarkan tausiyah tarawih yang disampakain dari Pemuda Muhammadiyah DIY. (rcn)

Author: 
    author

    Related Post