Pemuda Muhammadiyah Wirobrajan Adakan Melati Tunas

Ketua PCPM Wirobrajan memberikan sambutan

Ketua PCPM Wirobrajan memberikan sambutan

Wirobrajan – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Wirobrajan, menyelenggarakan kegiatan Perkaderan Melati Tunas XII tahun 2017. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu-Ahad, 25-26 Maret 2017 di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta. Dengan mengusung tema “Membangun Ghirah Pemuda Melalui Patronase Soedirman”, menjadi acuan dari tujuan kegiatan ini diselenggarakan.

Perkaderan Melati Tunas XII yang diselenggarakan oleh PCPM Wirobrajan bekerjasama dengan Korps Pelatih Tunas PDPM Kota Yogyakarta. Segala hal yang berkaitan dengan acara perkaderan dikelola oleh Korps Pelatih Tunas. Kegiatan yang diselenggarkan di PCPM Wirobrajan ini menjadi kegiatan perkaderan kedua untuk Melati Tunas di tahun ini.

Rahmad Kurniawanto selaku Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi PCPM Wirobrajan menyampaikan dalam sambutannya, bahwasannya pemuda yang ikut dalam perkaderan Melati Tunas ini, adalah kader yang membanggakan. Rahmad juga mengungkapkan terimakasih dan apresiasi setingginya kepada Panitia Melati Tunas PCPM Wirobrajan yang sudah memaksimalkan perannya dalam terselenggaranya kegiatan ini.

Ketua PCPM Wirobrajan, Anang Amiruddin Nugroho, S.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya berpatron kepada sosok Jenderal Soedirman, notabene adalah Kader Muhammadiyah yang dulunya pernah menjadi Ketua PCPM Cilacap. Anang juga menyampaikan agar hasil output perkaderan ini mencetak generasi, yang mampu mendinamisasi gerakan di Persyarikatan, Umat maupun Bangsa. Melalui Pemuda Muhammadiyah harapannya kader-kader baru ini menjadi solusi bagi kebekuan gerakan, yang selama ini menjadi penyakit klasik di tubuh organisasi kepemudaan pada umumnya. (red.)

Author: 
    author

    Related Post