Pernyataan Sikap Pemuda Muhammadiyah Bantul Tentang Pilkada Kabupaten Bantul 2015

Bantul

Berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor : 61/KEP/I.0/B/2008 tentang kebijakan PP Muhammadiyah dalam menghadapi pemilihan Kepala Daerah dan Pernyataan Pers PP Muhammadiyah tertanggal 23 November 2015/11 Safar 1437 H Tentang Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak serta Rapat Pleno Pimpinan Harian PDPM Bantul bulan November 2015, sehubungan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantul pada tanggal 09 Desember 2015, maka Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantul menyatakan :

  1. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantul mendukung dan turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bantul 09 Desember 2015 berlangsung secara demokratis, jujur, bersih, adil, dan transaparan.
  2. Secara organisasi, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantul bersikap netral dalam Pilkada Kabupaten Bantul 09 Desember 2015 tidak memihak, mengarahkan, atau mengkampanyekan salah satu pasangan calon.
  3. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantul memberikan kebebasan memilih kepada seluruh anggota, kader, simpatisan Pemuda Muhammadiyah sesuai dengan pilihannnya masing-masing dengan mempertimbangkan kepentingan/kemaslahatan Persyarikatan, umat, dan masyarakat.
  4. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantul menghimbau kepada seluruh anggota, kader, simpatisan Pemuda Muhammadiyah untuk menggunakan hak politiknya secara cerdas, kritis, selektif, tanggung jawab, mandiri, tidak terpengaruh politik uang dan senantiasa menjaga ukhuwah.
  5. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantul mengharapkan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bantul 09 Desember 2015 berlangsung lancar, tepat waktu, damai, tertib, aman dan terkendali.
  6. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantul mengharapkan kepada Kedua Pasangan Calon Kepala Daerah untuk tidak menggunakan politik uang, menjaga persatuan-kesatuan, keamanan, ketertiban, tidak memecah belah warga, bersaing secara sehat dan jujur, siap menang-kalah, serta bersikap kesatria dan negarawan dalam menerima hasil Pilkada Kabupaten Bantul 09 Desember 2015.
  7. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantul siap bekerja sama dan ber-Fastabiqul Khoirot dengan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul terpilih dalam melaksanakan tugas, amanah dan tanggungjawabnya untuk kepentingan/kemaslahatan umat dan masyarakat.

Demikian surat pernyataan ini dibuat untuk diperhatikan, dilaksanakan, dipergunakan sebagaimana mestinya, dan disebarluaskan. Dengan memohon ridho Allah SWT semoga Pilkada Kabupaten Bantul 09 Desember 2015 dapat berlangsung dengan lancar, sukses, aman, damai, jujur, transparan, demokratis dan menghasilkan pemimpin yang bermanfaat untuk umat. Aamiin.

Bantul, 19   Shafar   1435  H

01 Desember 2015 M

 

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantul

Ketua

 

 

Yahya Hanafi, M.Sc

NBM. 1070156

Sekretaris

 

 

Syahlan Romadon, S.Pd

NBM. 1114250

 

Related Post