PWPM DIY & BNNP DIY Kerjasama Cegah Narkoba

IMG_2184

Oleh : Dani Kurniawan

Bahaya narkoba menjadi ancaman serius di kalangan generasi muda. Karena akan merusak mental dan menjadi pintu lebar masuknya virus HIV AIDS bagi pengguna narkoba. Oleh sebab itu, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY untuk melaksanakan Workshop Implementasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan ini dilaksanakan pada senin (27/3) di Aula Atas Gedung PWM DIY Gedongkuning Yogyakarta. Dalam pembukaan P4GN, Ketua PWPM DIY Iwan Setiawan menyampaikan dilaksanakan kegiatan ini bagian dari upaya untuk melaksanakan hasil keputusan Muswil 2014 silam, tentang pencegahan dan pemberantasan  miras dan narkoba. “ Selain itu juga bentuk usaha amar ma’ruf nahi munkar” tandasnya.

IMG_2188

Narasumber dalam kegiatan ini salah satunya Ketua BNNP DIY KBP. Soetarmono,SE. M.Si. Beliau menyampaikan bahwa Indonesia sekarang mengalami darurat narkoba, berdasarkan data BNN tahun 2013, menyatakan 50 orang dari 4,7 juta pencandu narkoba meninggal dunia setiap hari. Oleh karena itu, narkoba sekarang harus menjadi musuh bersama.

Acara ini dihadiri oleh pemuda muhammadiyah baik ditingkat wilayah dan daerah. Kemudian dari unsur AMM DIY diantaranya IMM dan IPM.

Related Post