PWPM DIY Giatkan Kunsirah di Bulan Ramadhan 1436 H

Rombongan Kunsirah PWPM DIY periode sebelumnya di PDPM Kab Gunung Kidul

Rombongan Kunsirah PWPM DIY periode sebelumnya di PDPM Kab Gunung Kidul

Oleh : Dani Kurniawan

Pada bulan Ramadhan 1436 H, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY kembali melakukan Kunsirah (Kunjungan Silaturahmi). Kegiatan ini  dilakukan di lima Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Se-DIY yang meliputi Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogro dan Kota Yogyakarta.

Dalam Kunsirah tidak hanya sebatas bertemu dengan PDPM yang kemudian dilanjutkan  berbuka puasa. Akan tetapi juga membahas agenda-agenda yang penting dan strategis. Adapun contohnya mendiskusikan progress dakwah di bulan ramadhan, membahas kaderisasi, membicarakan kesiapan pilkada (pilihan kepala daerah) dll.

Menurut Iwan Setiawan Ketua PWPM DIY Kunsirah adalah  melanjutkan tradisi dalam ramadhan dari periode PWPM sebelumnya yang diketuai oleh Ridwan Furqoni, S.Pd.I. “ Kunsirah adalah forum yang efektif untuk menjalin koordinasi dari PWPM kepada PDPM” tegasnya.

Dalam Kunsirah sebelumnya dari lima daerah yang dikunjungi kadang ada sedikit hal yang berbeda. Misalnya saat Kunbsirah di Gunung Kidul rombongan PWPM tidak hanya melakukan pertemuan tapi juga disebar di beberapa masjid untuk menjadi imam dan penceramah sholat tarawih.

Adapun Jadwal Kunsirah PWPM DIY sebagai berikut :

  1. Sabtu 20 Juni 2015 di PDPM Kabupaten Gunung Kidul
  2. Sabtu 26 Juni 2015 di PDM Kabupaten Kulonprogo
  3. Selasa 30 Juni 2015 di PDPM Kota Yogyakarta
  4. Sabtu 4 Juli 2015 di PDPM Kabupaten Sleman
  5. Sabtu 11 Juli 2015 di PDPM Kabupaten Bantul

Related Post