PWPM DIY, Inisiasi Lahirnya Forum Pengusaha Muda Muhammadiyah

Kopi Darat Pengusaha Muda Muhammadiyah

Kopi Darat Pengusaha Muda Muhammadiyah

Oleh : Dani Kurniawan

Bidang Ekonomi Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY menginisiasi lahirnya forum pengusaha muda muhammadiyah. Sebaik tahap awal diadakan kopi darat  pengusaha muda muhammadiyah (7/3) di Gubuk Resto. Dalam pertemuan kali ini menghadirkan Muhammad Ridwan ( Ketua Majelis Ekonomi PWM DIY  sekaligus Direktur BMT Bina Ikhsanul Fikri).

Dalam pertemuan kali pertama ini masing-masing pengusaha saling bertukar pengalaman dalam menjalankan usaha. Kegiatan ini dihadiri dua puluh pengusaha muda muhammadiyah. Adapula Iwan Setiawan Ketua PWPM DIY dan Latif Ajron Ketua Bidang Ekonomi PWPM DIY. Selain bertukar pendapat dan pengalaman antar pengusaha, Muhammad Ridwan juga memberikan beberapa hal penting terkait kiat menjalankan usaha. Adapun uraiannya berikut ini :

Pertama, Dalam berbisnis itu harus fokus, tidak usah semua bidang ingin dijalani. Kecuali sudah khatam maka boleh merambah ke bidang yang lain. Kedua, awali menjalankan usaha dengan corporate culture  yang benar dan baik. Ketiga, jalankan usaha dengan diniati mencari sumber rizki yang berkah jangan yang meragukan. Karena usaha tidak hanya urusan keuntungan semata tapi juga menyangkut surga dan neraka.

Menurut Latif Ajron kegiatan seperti ini akan rutin diselenggarakan. “ Langkah ini bagian dari upaya untuk berjama’ah secara ekonomi” tandasnya.

Selain itu kini Bidang Ekonomi PWPM DIY sudah memiliki usaha di bawah bendera CV. Sang Pencerah Jogja sebagai tahap awalnya kini melayani jasa cleaning service bagi perusahaan atau institusi

Related Post