Rakerwil PWPM DIY Godog Program Unggulan

Rakerwil

Presentasi Bidang Media & Publikasi Dalam Rakerwil PWPM DIY

Oleh : Dani Kurniawan

Setiap visi dan misi organisasi harus diterjemahkan dalam bentuk program kerja sehingga akan bermanfaat baik umat dan masyarakat. Atas dasar itulah Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DI.Yogyakarta melaksanakan  Rapat Kerja Wilayah (Rakarwil) di Wisma Pusat penelitian dan Pengembambangan Muhammadiyah pada hari sabtu-ahad (21-22) di Kaliurang Sleman Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti seluruh jajaran pengurus PWPM DIY. Dalam arahannya Iwan Setiawan M.S.I Ketua PWPM DIY menyampaikan agar program kerja yang diputuskan bisa terukur dengan target jelas dan tepat sasaran. Selain itu juga mampu bersinergi dengan elemen manapun, “ Salah satunya dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah sehingga bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah dan menguatkan identitas keistimewaan Yogyakarta.”

Agar terwujud program kerja yang berkualitas maka setiap bidang melakukan presentasi dan sebanyak 10 bidang melakukannya. Setelah itu peserta rakerwil bisa memberikan saran, input atau bertanya dari program kerja yang telah dipresetasikan. Oleh sebab itu kegiatan berkakhir sampai pukul 03.15 pagi dini hari. Walaupun demikian peserta cukup antusias mengikuti sampai selesai.

Dalam rakerwil ini ada beberapa program unggulan salah satunya adalah dalam periode kepengurusan ini harus mampu mendirikan sebuah amal usaha dari bidang ekonomi PWPM DIY. Dan langkah awalnya kini telah mendirikan badan hukum usaha yaitu : CV. Sang Pencerah Jogja. Sebagai tahap awalnya akan memberikan pelayanan cleaning service dan reparasi AC. Ke depan juga akan menggarap lini usaha yang lain.

 

Related Post