Rapimda PM Kota Jogja Tekankan Interaksi Dengan Cabang

Rapimda PM Yogyakarta

Rapimda PM Yogyakarta


Yogyakarta – PD Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada Selasa (28/3/2017) di SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta. Pembukaan Rapimda dihadiri oleh Ketua PDM Kota Yogyakarta Akhid Widi Rahmanta, dan Bidang Kader PWPM DIY M Harpan Nursitadhi. Rapimda juga dihadiri oleh Pengurus PDPM Kota Yogyakarta dan PCPM – PCPM Se-Kota Yogyakarta.

Agenda Rapimda adalah Melaporkan Kinerja PDPM selama tahun 2016 dan sosialisasi program PDPM ditahun 2017 dan 2018 dihadapan PCPM-PCPM Se-Kota Yogyakarta. Harapannya, terdapat kesinambungan antara program-program yang dicanangkan oleh PDPM dengan program-program yang dilaksanakan di setiap cabang.

Selain itu, PDPM juga memberikan kesempatan setiap cabang untuk melaporkan kondisi cabangnya masing-masing. Hal tersebut tentu menjadi interaksi antar cabang di Kota Yogyakarta yang selama ini jarang bertemu.

Disela-sela Rapimda, diadakan dialog yang menyoroti maraknya tawuran dan klithih yang mencoreng Kota Yogyakarta sebagai Kota Pelajar. Dalam dialog tersebut hadir sebagai pembicara Wakil Ketua DPRD Kota Yogyakarta M Ali Fahmi. Menurut Ali Fahmi, diawal tahun 2017 ini saja, terdapat 54 kasus kenakalan remaja. Kenakalan remaja dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Diantaranya adalah peran keluarga, pengaruh lingkungan masyarakat, degradasi moral dan menurunnya unggah-ungguh, dan lingkungan sekolah. (Wwn)

Author: 
    author

    Related Post