Terpilih Sebagai Ketua Umum, Cak Nanto : Mari Kita Bangun Pemuda Muhammadiyah dengan Kebersamaan

68 views

WhatsApp Image 2018-11-29 at 01.22.21

YOGYAKARTA (pmdiy.or.id) – Sunanto secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2018 – 2022, setelah melalui proses pemungutan suara, pada Rabu (28/11). Cak Nanto – sapaan akrabnya – berhasil memperoleh 590 suara, mengungguli para kandidat lain, seperti Ahmad Labib (292), Ahmad Fanani (266), Faisal dan M. Sukron (2), serta Andi Fajar Asti (0).

Dalam sambutannya, Cak Nanto mengucapkan terimakasih kepada para kader Pemuda Muhammadiyah yang telah memberikan amanah untuk menjabat sebagai ketua umum, “Terimakasih kepada para saudara – saudara sekalian yang telah menjadi bagian dari perjalanan yang bersejarah ini. Betapa saya bangga dan bersyukur berada di tengah – tengah para kader yang luar biasa seperti anda semua.”, ucap pria kelahiran Madura tersebut dengan penuh rasa syukur.

Tak ketinggalan, dia juga mengapresiasi para kandidat lain dan mengajaknya untuk berjuang bersama dalam membesarkan organisasi, “Saya menyampaikan rasa hormat kepada para sahabat – sahabat saya, yaitu para kandidat yang lain. Kini saatnya kita bergandengan tangan untuk membesarkan organisasi yang kita cintai, merawat semangat ruhul jihad, menggerakkan tali silaturrahmi, menyinergikan gagasan, mempercantik siasat, dan mengamalkan derakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar”, ujarnya.

Kemudian, Cak Nanto juga menyampaikan gerakannya untuk ke depan bagi Pemuda Muhammadiyah, “Ke depan, kita harus membangun Pemuda Muhammadiyah dengan semangat kebersamaan dan soliditas. Kita bangun sebuah ruang bersama untuk tempat tumbuh para kader, medium bersama untuk menanam dan menyemai gagasan. Sehingga, Pemuda Muhammadiyah bisa menjadi rumah bagi kita untuk berkolaborasi dan mengimplementasikan visi dan misi bersama”, harapnya.

Tak hanya menetapkan Ketua Umum, Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah juga menetapkan Sekretaris Jenderal terpilih. Yaitu Dzulfikar Ahmad Tawalla, dari Sulawesi Selatan dan juga termasuk tim formatur (adm).

WhatsApp Image 2018-11-29 at 01.22.20

 

Related Post