Wakil Ketua DPRD DIY Ajak PWPM DIY Berperan Strategis Dalam Keistimewaan

Arif Noor Hartanto (Wakil Ketua DPRD DIY) Memberikan  cinderamata kepada Iwan Setiawan (Ketua PWPM DIY

Arif Noor Hartanto (Wakil Ketua DPRD DIY) Memberikan cinderamata kepada Iwan Setiawan (Ketua PWPM DIY)

Oleh : Dani Kurniawan

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY mengajak kepada Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (DIY) agar berperan strategis dalam keistimewaan Yogyakarta. Misalnya dalam kebudayaan beliau mengajak PWPM DIY bisa mengembangkan budaya-budaya yang eduktif dan berakhlaqul karimah sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Arif Noor Hartanto yang akrab disapa dengan Mas Inung dalam audienci PWPM DIY pada hari senin (9/3) di Gedung DPRD DIY. Sebagai tindaklanjut dari hal ini menurut Iwan Setiawan Ketua PWPM DIY pada ahad (21/3) akan mengadakan seminar keistimewaan DIY. “ Dari situ maka bisa dirumuskan langkah-langkah strategis,” ucapnya.

Rombongan Audienci PWPM DIY berfoto bersama Wakil Ketua DPRD DIY (Arif Noor Hartanto)

Rombongan Audienci PWPM DIY berfoto bersama Wakil Ketua DPRD DIY (Arif Noor Hartanto)

Audienci kali ini diinisiasi oleh Bidang Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga PWPM DIY yang dihadiri 15 orang pengurus.  Selain itu dalam kesempatan ini mas Inung sangat merespon positif bila ada anak muda bersedia aktif di organisasi apalagi di persyarikatan muhammadiyah. “ Banyak manfaat yang didapatkan dari aktif di muhammadiyah meski tidak secara materi .Namun berguna bagi masa depan,” tandasnya.

Adapun manfaat yang didapatkan seperti : melatih jiwa kepemimpinan, mempunyai kemampuan bermusyawarah. Kemudian mengetahui tata kelola organisasi yang baik terus mengetahui etika bermusyawarah dll.

Related Post