Workshop Fotografi & Video Dakwah, Pemuda Muhammadiyah DIY

AMM

Pembicara Workshop Fotografi & Video Dakwah

Oleh : Dani Kurniawan

Hadirnya media sosial (Facebook, Twitter, WA, Path, Youtube) menjadi peluang sebagai lahan dakwah media. Oleh sebab itu, Bidang Media & Publisasi PWPM DIY , LPCR PP Muhammadiyah, RSU PKU Muhammadiyah Bantul dan UAD, menginisiasi kegiatan “Workshop Fotografi & Video Dakwah”.

Kegiatan ini sudah dilakukan 2 kali pertemuan, yang sebelumnya dilaksanakan di Aula PDM Bantul. Sedang yang ke dua dilaksanakan pada (6/12) di Wisma Sargede UAD Yogyakarta.

Hadir pada pertemuan kedua kali ini adalah M Zulfi Ifani ( Finalis Film Documenter Eagle Award Metrotv & Anggota bidang media publikasi PWPM DIY). Beliau menyampaikan dasar-dasar produksi video dakwah. Mulai dari mengenalkan alat-alatnya hingga proses produksinya. Selain itu narasumber yang lain dari PH Prodebee menyampaikan dasar-dasar fotografi.

Kegiatan ini diikuti dari Angkatan Muda Muhammadiyah DIY. Menurut Rhomadika C Nugroho selalu koordinator kegiatan “ Aktivitas ini merupakan aktualisasi dari dakwah berkemajuan yang digagas muhammadiyah,” tandasnya.

Ia berharap peserta nanti akan dibentuk dalam satu komunitas sehingga bisa mensuport dakwah muhammadiyah baik formal maupun kultural mulai dari tingkat ranting, cabang, daerah, wilayah bahkan pusat.

Related Post